Rabu, 16 Mac 2011

Karena Bencana Jepun Itu Kutukan Tuhan



Rabu, 16/03/2011 14:52

Gubernur Tokyo, Shintaro Ishihara niscaya tengah menjadi orang yang paling banyak dibenci di Jepang.Ketika negaranya tengah sibuk berkabung dan panik, ia malah mengatakan bahwa bencana yang menimpa Jepang saat ini adalah "hukuman Tuhan".

"(Pernyataan) itu sangat melukai warga dan korban dari Tokyo," katanya dalam konferensi pers. "Saya minta maaf dengan sangat."

Ishihara, 78, mengatakan kemarin bahwa orang Jepang sekarang ini bmenjadi "serakah" dan menyoroti kasus orang-orang yang terus mengeruk uang saku pensiun orangtua mereka dengan menunda pemberitahuan kematian orang tuanya.

"Hal ini (bencana tsunami ini) diperlukan untuk membersihkan pikiran serakah ," katanya kepada wartawan. "Saya pikir itu adalah hukuman ilahi."

Ishihara kemudian mencabut pernyataan tersebut. Gubernur yang juga bertugas di parlemen nasional itu mengumumkan pencalonannya untuk masa jabatan keempat pada hari Jumat ketika Tsunami terjadi.

Ishihara sendiri dikenal karena pandangan nasionalismenya dan membantah kekejaman Jepang sebelum dan selama Perang Dunia II seperti Rape of Nanking. (sa/abcnews)

Sumber: Era Muslim

Tiada ulasan:

Catat Ulasan