Isnin, 24 Januari 2011

Hamas Tuntut Mesir Beri Bukti Terlibatnya Pejuang Palestina dalam Bom Tahun Baru



Senin, 24/01/2011 08:03

Gerakan Islam Hamas pada hari Ahad kemarin (23/1) meminta pihak berwenang Mesir untuk memberikan bukti adanya dugaan keterlibatan Tentara Gaza yang berbasis Islam pada insiden pemboman gereja di malam di Tahun Baru di gereja Alexandria.
Pada pagi Ahad kemarin, Menteri Dalam Negeri Mesir Habib al-Adly mengumumkan bahwa kelompok Palestina yang berafiliasi dengan Al-Qaidah berada di balik bom bunuh diri yang menewaskan 24 orang Kristen dan melukai sekitar 100 di luar sebuah gereja di Alexandria.

Hamas, yang memerintah Jalur Gaza, mengatakan siap untuk bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwenang Mesir jika mereka memiliki bukti kuat atas keterlibatan kelompok pejuang palestina dalam serangan itu.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Gaza, juru bicara Hamas Taher al-Nunu mengatakan, pemerintahnya bersedia bekerja sama dengan mitra Mesir untuk mengidentifikasi penyebab di balik serangan itu.

Sementara itu, ia menegaskan kembali pernyataannya bahwa Jalur Gaza bebas dari aktivis Al-Qaidah, dan dia yakin bahwa organisasi Palestina dan gerakan perlawanan mengarahkan senjata mereka terhadap musuh Zionis.(fq/almasryalyoum)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan